Kusmir Yang Kebingungan (New Version Part 1)

Kusmir Yang Kebingungan

Kusmir Yang Kebingungan

Pada suatu hari, di sebuah desa terpencil tinggalah seorang anak yang tampan dan baik hati. Dia adalah anak dari seorang pedagang tua dan seorang ibu rumah tangga yang sederhana. Nama anak itu adalah Kusmir. Sebenarnya, Kusmir mempunyai bakat sebagai anak yang cerdas, tetapi karena sifat malasnya yang sangat luar biasa, bakatnya tersebut menjadi terhalang. Tetapi biarpun seperti itu, hal tersebut tidak menutup kemungkinan bahwa dia bisa menjadi orang yang sukses.

Suatu Kusmir bermain ke sebuah tempat dimana banyak orang menjual berbagai macam barang. Diasana dia melihat seorang saudagar yang memakai pakaian yang sangat mewah dengan senyum yang bijaksana memberikan sepotong roti kepada seorang pengemis yang sedang duduk di sebelah gerbang masuk. Ternyata, orang itu adalah orang yang mempunyai tempat tersebut.. Kusmir benar-benar iri melihat orang tersebut, dia selalu membayang-bayangkan agar menjadi seperti orang tersebut, menjadi orang yang kaya dan dermawan.

Dimalam dimana dia telah bertemu dengan orang berpakaian mewah itu, dia bermimpi bertemu dengan seorang yang berjubah besar berwarna hitam dan menggunakan yang melingkar di kepalanya. Orang itu bertanya kepada Kusmir, “Hai, anak muda! Apa yang kau ingin-inginkan saat ini?”. Tanpa pikir panjang, Kusmir pun menjawabnya, “Aku ingin menjadi orang yang memiliki emas yang tidak membawaku ke jalan yang gelap”.

Beberapa saat kemudian, orang berjubah itu berkata lagi kepada Kusmir, “Seandainya kau mendapatkan apa yang kau inginkan, apa yang akan kau lakukan pertama kali?”. Kusmir menjawab kembali pertanyaan yang diakujan oleh orang berjubah tersebut, “Aku akan menukar emas itu dengan kebahagiaan yang lahir dan batin”. Tidak lama kemudian Kusmir bangun dari tidurnya. Saat itu, ia hanya terdiam dan memikirkan apa yang telah dia impikan.

Bersambung…………………

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: